Selasa, 08 Mei 2012

Tapak Suci Siap Lahirkan Atlet-Atlet Berprestasi

Berdiri sejak tahun 1912 dan telah menelurkan puluhan atlet silat berprestasi tingkat nasional maupun internasional, Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Jawa Tengah kini berada di bawah kepemimpinan Wiwoho Aji Santosa, S.Pd, P.Ma dari Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sukoharjo.
Dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan perguruan Tapak Suci akan melahirkan atlet-atlet berprestasi. Beberapa atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang telah menjadi atlet nasional dan telah berulangkali mewakili Indonesia dalam SEA Games di antaranya adalah Indro Catur, Luthfan Budi Santosa, Alif Al Munanti, Anisa Pangestina dan Roni Syaefullah yang telah enam kali mengikuti SEA Games.
Pada kepemimpinan yang dipilih berdasarkan keputusan tujuh peserta formatur atau anggota kongres pencak silat ini, Wiwoho Aji Santosa, S.Pd, P.Ma mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota konggres. “Kita merasa kalau Wiwoho Aji Santosa, S.Pd, P.Ma adalah orang yang paling tepat untuk mengisi posisi kepemimpinan tersebut,” tutur RoniSyaefullah, mantan atlet nasional anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah sekaligus satu dari tujuh anggota konggres atau formatur kepada Joglosemar, Minggu (27/12).
Dalam kepemimpinan periode 2009-2014 kali ini, para formatur yang diwakili oleh Roni berharap agar pemimpin yang baru bisa menjaga sekaligus meningkatkan prestasi Tapak Suci Putera Muhammadiyah.“Perguruan kita adalah penghasil atlet-atlet berprestasi tingkat nasional, dan kita berharap ke depan atau di kepemimpinan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” tutur Roni.
Beberapa program yang diharapkan bisa dijalankan pada kepemimpinan tahun ini diantaranya adalah peningkatan intensifitas program latihan, serta peningkatan kualitas para pelatih silat di perguruan tinggi yang telah berusia sembilan dasa warsa lebih ini.

0 komentar:

Posting Komentar